Musim Haji

Wednesday, 12 December 2007

Musim haji adalah musimnya para mbek dan sapi sapi pada mejeng dipinggir jalan. ada yang pose tiduran kayak dipantai, ada yang pose kagum liat lalu lintas, ada yang cuek aja kawin disitu.

animalsMusim haji selalu menjadi special moment buat gue. saat saat dimana gue deg degan, mungkin gak sih taun ini gue diundang visit ke rumah-Nya? most of the time sih berakhir dengan kejengkelan, “ah… lupa kali Dia sama gue…”

emang pengen diundang Pak?

beberapa lebaran yang lalu gue sempat menitipkan pesan ‘minta diundang’ sama salah satu sepupu gue yang naik haji. dari mulai selametan mau manasiknya aja gue udah nitip. trus mo ke bandara gue titipin lagi, “bilangin Dia ya, gue pengen mertamu”. selama tu orang ditanah suci-pun aku tak berhenti tahajud, every single night gue berteteskan air mata, berharap tidak ada satupun halangan terjadi. semoga kembali ke tanah air sehat walafiat menjadi haji yang mabrur.
sepupu gue itu sih pulang dengan selamat sentausa, tak kurang satu apapun. kelihatannya dosa-nya-pun kaga berkurang juga. kami semua malah ikut perhelatan syukuran pulang haji. dia cuman kasih oleh oleh ke gue yang apa juga gue ga inget, udah belasan taun yang lalu sih. yang pasti gue lupa nanya, “udah disampein belum?”

One Response to “Musim Haji”

  1. Neng_INa said

    Iyah dut..bener2 tuh,gw sempet lewat juga depan kambing2 itu sambil ngomong…Misiii `mbingg…egh dibales..silahkan njingg…hahahah ciyall!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: