The Blogwalking Trilogy

Wednesday, 26 December 2007

Masuk kantor terpagi selama tiga bulan terakhir… di hari dimana orang orang lain masih terlelap dengan liburannya, membuat gue terdemotivasi dengan kerjaan kantor. argh, gimana mau kerja kalau semua email yang gue kirim terbalaskan dengan out-of-office notice. hiks hiks…
seharusnya gue submit leave hari ini, tapi sayang ah… mending buat liburan aja taun depan. sama sapa aja yang mau gue aja liburan taun depan, hehehe…
Okeh, kembali ke binatang bernama blogwalking… salah satu cara membuang buang waktu terindah abad ini, hihihi. eh, did you know, that whatever you do today, will be too slow in ten years from now? mungkin sepuluh tahun lagi blogwalking adalah sebuah kegiatan buang waktu selama 5 menit. jadi untuk itu.. marilah kita berlatih untuk membaca blog secara cepat. skimming2 gitu loh. biar sepuluh tahun lagi kita hanya perlu lima menit dari kesibukan kita untuk blogwalking. (duh apa sih… )
Sebuah blog lama. tempat gue membaca dan membaca. untuk menghilangkan kepenatan kerja. entah kenapa si lilin ini menghilang dan tidak berani lagi untuk meneruskan apa yang sudah dia mulai. mungkin ketahuan sama bossnya, atau sama teman dekatnya. entah-lah. saya tidak ingin sebenarnya ber-hiatus segitu lamanya. tapi mungkin Tuhan berkata lain. Lilin, dimanapun engkau berada kini… lihatlah, kini aku sudah punya blog sendiri🙂
Selanjutnya sebuah blog kawan baru, stey, yang request khusus untuk dihampiri selama liburan kemarin. Jangan kuatir teman. setiap hari gw meluangkan waktu koq untuk berjalan jalan sejenak dihalamanmu yang very gothic itu. hihihi, gimana sih caranya masukin lagu itu ke blog? lucu juga kalau blog saya ada lagunya van halen…
Dari pelataran pestablogger 2007, gw mendapat sebuah blog lucu, karangan seorang ibu, ninit yunita. tulisan seorang penulis buku, yang memang diharapkan bisa berbahasa indonesia dengan baik dan benar. tulisan tentang sebuah keluarga bahagia dari sudut pandang orang yang tidak berbahagia (lho!). tulisan yang sama sekali berbeda dengan si kambing, yang dengan berani menggunakan bahasa sehari hari dan menghilangkan norma norma bahasa indonesia dalam sebuah buku. but it works… hingga didiskusikan oleh kalangan beradab negri ini. terendus kabar burung bahwa ninit itu adalah istri dari the legendary suamigila. yang tulisannya membuat orang terpingkal pingkal (termasuk gue…). ah indahnya, suami istri penulis… “masak apa hari ini sayang?”… “semur jengkol”… tertulis dalam tumpukan post it di kulkas…
Jalan jalan kesana kemari gue akhirnya bosen… ini udah bukan lagi blogwalking, tapi blogrunning. atau blogbombing? gue nemu cara profile-searching dari blog ke blog. capai hati mencari teman yang sudah punya blogging, ternyata yang ditemukan adalah blog-blog prasejarah yang ditinggal pemiliknya, seperti yang ini dan yang ini. ternyata banyak loh orang yang berhiatus ria… (entah apa pula itu artinya). seperti blog ini yang sudah ditinggalkan sejak 2005. gw ga tau apa penyebabnya, gak penting penting amat. tapi kayaknya someday blog ini juga akan tidak bertuan deh…
Dah ah, cape…
.
.
ps: Kenapa ya kalo posting dibawah bisa pake spasi antar paragraf tapi di posting ini kaga bisa… mo nangis deh…

2 Responses to “The Blogwalking Trilogy”

  1. eve said

    Itu kali lo postingnya di html page aja. Jadi dia langsung mengedit dengan ceria. auto edit on posting gitu. huahahaha…

    Sumpah gue masih ngakag2… makanya dosa jangan kegedean.

  2. Yummy Daddy said

    gimana cara membunuh binatang yang namanya ‘auto edit’ itu bu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: