adam’s apple

Friday, 11 January 2008

Click to view my Personality Profile page

Wow lihat! ternyata karakter saya telah berubah. setahun yang lalu, I took the test and I was entered to the ISTP group. huhuhu, I was like, errr, sort of happy when they judged me that I am one of those cold blooded murderers. later I figured out that ISTP is not only a murderer, but also a craftman. well, I could earn money by crafting candles, I guess🙂 I took the test again yesterday, thanks to void for showing me the way. And it said that I am no longer a murderer, but an INTJ. a strategist. someone who’ll get blamed if something goes wrong. your strategy sucks man.Lho koq bisa ya? did I fill the form correctly? did I understand the questions? woloh woloh, kok mengece ya… gue ikut beginian kaga sekali dua kali men! what seems to be the problem, officer?

A friend of mine, seorang teman kampus dulu yang memegang title master of psychology (MoP; yang buat bersih-bersih itu lho), menjelaskan bahwasannya karakter seseorang memang berubah ubah. people do change you moron, kira kira seperti itu cara menjelaskannya. hehehe kaga lah. She explained that a person’s character consists of three layers, the core character, the learned character, and the outside decoration: the wannabe character.

the core character was born. dilahirkan. satu paket ketika manusia dilahirkan dan berada dalam sanubari manusia. ini yang sering dibicarakan orang-orang dengan “sebenernya dia baik” atau “deep down his heart he is an honourable person” etc. kalo diwilayah ini seseorang dianggap bajul gendheng ya udah ngga ketolong lah. mo digimanain juga ya tetep aja bajul. kemudian di layer berikutnya terletaklah karakter yang dipelajari seseorang selama hidupnya. disini karakter seseorang mulai berubah ubah tergantung apa dan dari siapa ia mempelajarinya. layer terakhir, layer terluar yang terlihat jelas oleh orang lain, adalah karakter dimana obsesi seseorang dapat diterawang. tentu saja dengan kemampuan karakter yang pernah dipelajarinya.

Lha terus, kenapa karakter saya bisa berubah mbak?

menurutnya, bisa saja terjadi what I learned last year differs from the one this year. masa iya sih? atau malah lebih parahnya, what I obsessed last year differs from what I obsessed this year. hm, sepertinya gue kaga obses2 banget untuk jadi strategist, blah. mungkin gue kebanyakan mikirin strategi biar gak ketahuan kali ye, makanya berubah gini…

Trus pertanyaan berikutnya, apa hubungannya sama jakun?
entah lah, gue asal aja ngasih judul postingan ini. hehehe… crispy ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: